Al Muhaiminu


Al Muhaiminu Maha Memelihara
Nama Allah, Al Muhaiminu ( المحيمن ) dibaca Al Muhaimin termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah :

هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ
Dialah yang tiada Tuhan selain dia, raja, yang maha suci,yang maha sejahtera, yang maha mengaruniakan, yang maha memelihara, yang maha perkasa, yang maha kuasa yang maha memiliki segala keagungan , maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.( Al-Hasyr : 23)

Makna Kata
Nama Allah, Al Muhaiminu bermakna Yang Mengamat-amati segala makhluk-Nya dengan pengamatan yang sangat teliti sekali. Al Muhaimin bermakna pula Yang Memelihara akan makhluk-Nya dengan pemeliharaan yang teliiti sekali. Tanpa pemeliharaan Allah, mustahil alam ini dapat berdiri lama.

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka nama Allah, Al Muhaiminu tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.
Cara berdoa dengan Nama Allah, Al Muhaiminu dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Muhaimin Jalla Jalaaluhu"


Related Posts:

0 Response to "Al Muhaiminu"

Posting Komentar